headline mata hatiku

03 January 2009

palestina, ladang jihad



lengkap sudah perjalanan hari untuk saudaraku di filistin. harusnya kau buka lembaran tahun baru muharram dengan harapan baru. lacur... israel, negara iblis itu kembali menghujamimu dengan ribuan roket berbagai ukuran. jalur gaza bukan lagi menjadi jalur damai. tapi jalur maut. menjemput para syuhada dan bocah-bocah syurga. 458 nyawa melayang, tepat seminggu pasca serangan pertama. dan hampir 3000 orang terluka. nizar rayyan, sang mujahid muda pun telah dijemput burung-burung surga. tapi filistin masih akan menyediakan nizar rayyan-nizar rayyan lainnya.


hidup seharusnya menyediakan banyak pilihan. tapi tidak untuk engkau saudaraku. sebab pilihan itu adalah hidup dalam kepedihan. atau mati sahid. dan aku yakin. pilihan ke-dualah yang akan engkau pilih. dan insyaalloh doa kami. usaha kami untuk membantumu. akan selalu kita upayakan.

ketika di negaramu jihad yang indah tertampang di depan mata. di negaraku...? porak-poranda di sepanjang jalan juga. dengan gambar-gambar besar para 'calon pahlawan'. yang memproklamirkan diri sebagai representasi rakyat. tapi entahlah rakyat yang mana? memasang gambar dan hamburkan dana. tanpa peduli etika dan aturan-aturan yang ada.

saudaraku pilihan hidup adalah suatu keniscayaan abadi. dan al-Qur'an pun telah berbicara. maka hanya keikhlasanmu untuk bertahlil, bertakbir dan bersyahadat. iringi perjalanan jiwamu menuju azali syahda...

(sms dari saudaraku yang memohon bantuan untuk filistin. semoga engkau dapat memasuki gaza. untuk bang jose rizal: semoga Alloh selalu melindungimu dan seluruh tim. engkaulah kebanggaan negeri ini.)


0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.