headline mata hatiku

21 March 2009

mas eko patrio memang lucu

mas eko patrio lucu. benar-benar lucu. sehingga panwas dan kpu kota mojokerto kalah lucu. tapi wajar kok. mas eko mengakui kalau panwas dan kpu kota mojokerto lebih pintar. bukan lebih lucu.
sehingga jangan sampai panwaslu maknanya diplesetkan menjadi 'panitia pengawas lucu'. sebab yang demikian sangatlah tidak lucu. dan kejadian yang dilakukan mas eko hendaknya dapat disikapi dengan bijak. mengapa demikian?


Eko Patrio Bantah Money Politics
Sabtu, 21 Maret 2009
Kuis Bagian dari Kreativitas Caleg

MOJOKERTO - Komedian Eko Patrio menyikapi santai langkah Panwas Pileg Kota Mojokerto yang mengindikasikan dirinya melakukan money politics. Dia menilai pemberian hadiah kuis bukan termasuk pelanggaran pidana tersebut. Sebaliknya, merupakan bentuk kreativitas caleg.
Meskipun demikian, caleg DPR RI dari PAN nomor urut 1 dapil VIII bernama lengkap Eko Hendro Purnomo itu menyerahkan penyikapannya kepada pihak berwenang. ''Saya yakin bapak panwas dan bapak KPU lebih pintar menyikapnya dibandingkan dengan kita,'' ungkapnya saat ditemui di sela kampanyenya di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto kemarin.
Menurutnya, baru bisa disebut money politics, kalau kedatangannya saat itu memberikan uang kepada semua orang yang hadir. Selain itu, dalam pemberiannya disertai ajakan atau dilakukan dengan diam-diam. ''Kalau tiba-tiba ada 200 orang kita kasih semua itu baru money politik. Tapi kalau ada 200 orang kita kasih lima, itu bukan money politic,'' katanya.
Terlebih, pemberian yang dilakukan terhadap lima orang tesebut adalah hadiah dari sebuah kuis. Dan, semua itu dilakukan dengan terbuka. ''Itu bagian dari kreatifitas. Itu kuis, ngasih stiker atau hadiah lainnya buat saya sah-sah saja, selama itu terbuka,'' katanya.
Sementara itu, Ketua Panwas Pileg Kota Mojokerto, I Dewa Gde Paramartha tetap dengan sikapnya. Yang dilakukan Eko Patrio saat beranjangsana ke rumah-rumah caleg Kota Mojokerto ada indikasi money politics. ''Indikasi itu karena memberikan uang,'' katanya saat ditemui di sela melakukan pengawasan terhadap kampanye Eko kemarin.
Namun, dikatakannya, semua itu masih indikasi. Untuk bisa disebut pelanggaran pidana berupa money politics, pihaknya masih berusaha melengkapi bukti dan saksi. Sedangkan, hingga kemarin, panwas belum bisa berhasil melengkapinya. Sehingga, satu-satunya penguat yang dikantongi hanya gambar Eko Patrio memegang amplop putih. ''Kan masih ada waktu tiga hari,'' katanya.
Memang, setelah menyampaikan temuannya ke Satreskrim Polresta Mojokerto, panwas diharuskan melengkapi bukti dan saksinya. Untuk itu, lembaga yang berkantor di Jl Bhayangkara ini diberikan waktu lima hari. Dan, langkahnya mengusung temuannya ke polresta saat itu sebatas konsultasi. Sehingga, belum ada laporan resmi. (abi/yr) sumber: radar mojokerto

bagaimana kita lihat tingkah polah para pejabat tinggi negara. dimana meskipun bukan jadual kampanye untuk dirinya, tapi kemana-mana sudah tebar pesona. jika dikatakan bukan kampanye...sungguh tidak fair. toh saat melakukan kunjungan yang mengatasnamakan pribadi sebagai orang partai. segala tetek bengek penunjang kegiatan kedinasan masih saja dipakai. apakah ini tidak parah?
rapat partai yang katanya urusan pribadi, toh terkadang masih terpajang mobil dinas plat merah di depan kantor partainya. dimana panwaslu dan kpu saat itu? dan ini sungguh nampak jelas dan seringkali kita temui.
oleh karena itu, aturan pemilupun serba ambigu. sehingga kalau kita amati tugas dan peran panwas seperti kata pepatah: 'bagai menegakkan benang basah'. dan perlu keberanian untuk menegakkan aturan bagi siapa saja. tidak peduli pelawak... pemain sinetron. bupati. walikota. menteri. wakil presiden bahkan presiden sendiri.
kebijaksanaan yang luarbiasapun harus dimiliki. bagaimana mendudukkan permasalahan yang terjadi. termasuk secara persuasif memberikan 'jeweran' kepada mas eko, jika hal tersebut dianggap melanggar aturan kampanye.
asal...JANGAN TEBANG PILIH!

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.