headline mata hatiku

02 April 2009

megawati: dalam catatan sejarah kedungmaling (1)



megawati soekarno putri. sebuah nama yang jarang sekali orang tidak mengenalnya. seorang perempuan zaman kini yang begitu populer. lepas antara orang yang mencintainya. atau membencinya. fenomenal: satu kata yang cukup layak disandang.

catatan penting terlahir memang untuk menyertainya. sebagai puteri pertama bung karno, sang bapak proklamator nkri, sejarah seolah seolah selalu berpihak kepadanya. lepas dari (kegagalan) jabatannya yang hanya tiga tahun sebagai presiden ri. hal tersebut tetap tidak mengecilkan perannya sebagai pelaku kunci pada perjalanan sejarah republik indonesia.

presiden perempuan pertama (masih memiliki kesempatan lagi pada pilpres 2009) yang dimiliki oleh negeri ini. perempuan yang mungkin oleh sebagian orang dianggap kurang memiliki 'power'. namun hegomini 'kurang cukup ampuh' untuk membendung popularitasnya. terutama sebagai sebuah pimpinan partai besar dengan jumlah anggota dan simpatisan yang luar biasa besar juga.

bersambung...

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.