headline mata hatiku

14 July 2009

bonbin

untuk yang ke-sekian kalinya, 'indy memintaku untuk mengajak pergi ke bonbin (kebun binatang surabaya), demikian akrab kami menyebut. untuk ke-sekian kali juga aku tolak halus keinginannya. bukan apa-apa. mungkin aku merasa tidak nyaman saja. sekumpulan binatang yang 'dipaksa' untuk tinggal pada suatu habitat yang aneh. aku saja merasa tidak nyaman dengan kondisi demikian. apalagi mereka.

kadang dengan guyonan, uminya anak-anak dengan nada guyon bercanda denganku,"takut bertemu temannya ya..."

"iya," timpalku santai. "kan kamu tahu, banyak teman kamu juga yang berada di situ."

dan dia langsung cemberut. sewot. seperti biasanya juga aku ungkapkan perasaanku tentang kondisi kbs tersebut. kalau di taman safari, cukup mendinglah. dan anak-anak sudah pernah ke sana. meskipun hanya sekali dalam seumur hidupnya. paling tidak, mereka telah memiliki referensi yang dapat diceritakan kepada teman-temannya. sebagai pengalaman hidup.

sementara si kecil, nana, masih saja belum mengerti dengan apa yang kami bicarakan. kecuali goda dari mbak 'indy yang seringkali mengiming-imingi untuk pergi ke sana. meski masih saja aku berpikir, malang nian nasib mereka (penghuni kbs) di sana. semoga pemerintah memberikan solusi untuk tempat yang lebih layak. yang sesuai dengan peri kehewanan. semoga...

medio rojab 1430 h.

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.