headline mata hatiku

03 February 2009

dipukuli demonstran, ketua dprd sumut meninggal dunia

Selasa, 03/02/2009 13:54 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Medan - Ketua DPRD Sumatera Utara Aziz Angkat meninggal dunia secara mendadak. Aziz diduga terkena serangan jantung setelah sebelumnya dipukuli sejumlah demonstran yang menuntut pembentukan Provinsi Tapanuli.

Informasi yang dihimpun detikcom, sebelum peristiwa naas itu terjadi Azis sedang memimpin rapat paripurna pelantikan pergantian antarwaktu anggota DPRD Akman Daulay di DPRD Sumut, Jl Imam Bonjol, Medan, Selasa (3/2/2009).


Bersamaan dengan itu, sekitar seribuan orang melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut. Mereka menuntut pembentukan Provinsi Tapanuli.

Awalnya massa hanya menggelar orasi. Namun tidak lama kemudian, mereka merangsek masuk ke dalam gedung DPRD. Sejumlah personel Polri yang berjaga-jaga tidak mampu membendung massa. Para demonstran terus merangsek maju dan naik ke lantai 2 gedung DPRD Sumut.

Suara hiruk-pikuk massa menarik perhatian Aziz. Dia pun kemudian naik ke lantai 2 hendak menemui para demonstran. Namun entah apa sebabnya, Aziz tiba-tiba dipukuli massa. Diduga kuat, Aziz dinilai tidak aspiratif sehingga massa kecewa.

Sejumlah petugas keamanan DPRD Sumut langsung berusaha menyelamatkan Aziz. Namun demikian sejumlah orang masih terus memukuli Aziz. Politikus itu pun akhirnya ambruk dan dilarikan ke RS Gleneaglesyang terletak sekitar 300 meter dari kantor DPRD Sumut. Namun sayang, sesampainya di RS tersebut Aziz menghembuskan napas terakhirnya. (djo/nrl)
demikian berita yang dimuat oleh detiknews.com. sebuah berita yang menggenaskan. teramat menyedihkan dan mengiris hati. apatah ini harga sebuah demokrasi yang didengung-dengungkan oleh kalangan borjuis. yang mengatasnamakan segala kepentingan rakyat. tetapi rakyat sendiri bingung. siapa sih dia sebenarnya. sebab mereka juga tidak paham dengan maksud orang yang menganggap dirinya sebagai wakil rakyat.
lalu seperti inikah wajah perpolitikan di indonesia sekarang? semua terkembali kepada anda untuk menjawabnya.

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.