headline mata hatiku

22 December 2008

melepas janji




setelah beberapa kali berjanji untuk sua dalam ajang reuni... akhirnya sempat juga. kalau dipikir tidak sempat, tidak sempat juga sih sebenarnya. tapi untuk yang ini, berangkat juga. kata arek suroboyo: bontek dan bonek. bondho tekad. dan bondo nekad.


ahad, 5 oktober 2008 pagi. ada beberapa urusan yang harus aku selesaikan. sampai hampir jam 12.15, masih berkutat dengan banyak masalah. alhamdulillah. toh pada akhirnya beres. meski ada yang kececer di sani-sini. 1,5 jam persiapan. trus jam 13.45, berangkatlah ke yogya. rumah ke-dua buatku. tak ada yang istimewa. kecuali, aku berangkat dengan motor. namun justru disitulah. aku rasakan sensasi yang luar biasa. bis banyak. mobil ada. tapi aku tak mau kehilangan momen. aku target maksimal lima jam harus nyampe kotagede.

ya... Alloh berpihak kepadaku. perjalanan yang aman. lancar. tanpa ada kendala apapun. bahkan aku cukup nyantai. menyusuri jalanan mulai dari mojokerto. ke ngawi lewat karangjati. sholat dulu di masjid agung sragen. isi bensin dua kali. trus setelah masuk janti pas isya'. rasanya plong banget. :wis tekan yo...: gumamku dalam hati. dan, begitulah. nyampai tempat ternyata sudah lumayan banyak yang hadir.
ada banyak wajah... yang tidak aku kenal. tapi siammo tutti frateli. ada roro. jono yang tak kuduga datang. ami juga. dan masih banyak lagi. tapi kehadiran dr. adam, it's great. beliau sehat wal-'afiat, pasca stroke (gitu kata orang-orang). banyak wajah yang kukenal. ternyata, tambah tua juga. yang kecil-kecilpun sudah besar. akupun demikian. tambah buee...suaaar.
na-na. na-na. na-na. na-na. begitulah. acara selesai. selesai acara, dilanjutkan dengan nostalgia. mas tekek, pak didik, de-el-el. sampai larut. ketemu ide baru. pekerjaan baru juga. dan inilah yang aku maksud. setiap siltarrahmi, pasti akan memberikan manfaat dan nilai lebih. meskipun kadang tidak saat itu juga sih metiknya. aku putuskan untuk tidak tidur. sebab besok pulang harus mampir dulu ke solo, sragen dan nganjuk.

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.