headline mata hatiku

12 March 2009

kenduri rakyat

membaca prakiraan cuaca bmg mojokerto hari ini: Sabtu, 13 Maret 2009. suhu sekitar 31 derajat celcius. berawan dan berpotensi hujan.

pas hujan tenan. jumatan ditengah sholat jumat, hujan turun. pas sholat, pas kurang khusuk jadinya. sebab kerjaan hari ini masih saja belum selesai. aku tinggalkan pas jam 11. sebab harusnya jumat lebih banyak untuk porsi untuk ibadah. tapi mau bagaimana lagi. setoran tidak bisa ditunda. sangat tidak enak dengan pelanggan.

kebetulan pas tidak ada jadual keliling. kebetulan di muqorrobin, mas (ustadz) choirul anam yang khutbah. dan... sangat menarik. sebab selama hampir sembilan bulan masa kampanye caleg. baru sekali ini, aku dengar khutbah jumat yang khusus mbahas masalah caleg.

seperti yang kuduga. ada nada kecewa disitu. lho... bahkan kata beliau: haram hukum ikut memilih, jika yang dipilih adalah para caleg yang munafiq (baca: tidak menyarankan golput kok. red). ahlaknya kurang bisa dipertanggungjawabkan.

bagaimana menjadi wakil rakyat. wong jadi ketua er-te saja belum pernah. bagaimana bisa menyerap aspirasi masyarakat. wong sama tetangga kiri kanan saja tidak kenal. memang cukup lucu. sekaligus menggenaskan. memalukan entah apalagi.

ingat Muhammad saw. mendapatkan julukan 'al-amin'. artinya yang dapat memegang amanah. tapi apa yang dilakukan oleh saudara al-amin, sang anggota legislatif? justru menjadi pengkhianat amanat...rakyat. berapa ratus juta orang penduduk republik ini dia khianati.

itulah wajah wakil rakyat. yang atas nama rakyat. memakan apa saja jatah yang seharusnya untuk rakyat. dan memang betul kata cak huda tetanggaku. wong namanya saja wakil. dia ambil contoh sesorang yang mewakili seseorang untuk kenduri. tentu saja kenduriannya yang menikmati ya mewakili tadi.

makanya kalau ingin dapat kendurian. ya harus datang sendiri. kan de-pe-er itu adalah wadah kenduri para wakil rakyat. makanya jangan heran kalau pada akhirnya rakyat tidak dapat apa-apa.

yang dapat ya wakilnya. he...7x.

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan pesan dengan baik. Anda sopan, saya segan. Yang sudi berkomentar di sini, semoga Allah membalas kebaikan Anda. Matur nuwun.

sponsored by

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

  ©diotak-atik oleh -- Mas 'NUZ.